Sunday, September 4, 2011

Sekufu

bismillahirrohmanirrohim....
ya alah aq berlindung dari kesalahan dan dosa kecil yang sengaja maupun tidak aku sengaja akibat dari tulisanku ini..

Benar memang kata agama, lebih baik mencari pasangan hidup yang sekufu maksudnya "sepadan dalam hal pendidikan, agama, keluarga, dan dalam semua hal aspek kehidupan".
karena hal2 tersebut bisa menyebabkan masalah besar dalam kehidupan jika terlalu timpang, terutama agama.
karena agama adalah pegangan hidup, landasan untuk menjalani kehidupan berkeluarga, bermasyarakat maupun beragama.


sangat sulit meluruskan jika sudah agama yang menjadi kendala. jika belum siap dalam segi keikhlasan hati, ilmu dan kelapangan dada serta kebijaksanaan janganlah sekali mengambil resiko tidak sekufu dalam bidang agama.
terutama wahai para kaum "Nisa" ilmu agama suami haruslah lebih tinggi daripadamu, atau minimal sepadan sehingga ketertarikan untuk selalu hidup dalam ajaran islam, mempelajari islam baik dari segi ucapan dan perilaku bisa terus dibenahi dan terus menjadi lebih baik, menjadi keluarga yang islami baik ucapan maupun tindakan.
tapi jika kau kaum "Nisa" yakin bisa menjadi pencerah agama bagi keluargamu, selamat,,,, teruskan perjuangan... sungguh menegakkan islam sangat sulit dan banyak tantangan, tentunya jika tidak didasari keimanan yang teguh, insyaallah suatu saat pasti ada hasilnya...

aq mengambil kesempatan itu, akan terus aku coba untuk membangun keluargaku secara islami baik perkataan maupun tindakan, 1 tahun ini mungkin belum ada hasilnya dan sedikit sekali, aq yakin suatu saat nanti aku akan menuai hasilnya...

Ya allah beri hamba kekuatan, kelapangan dada dan kebijaksanaan dalam menjalani kehidupan ini. hamba mohon berkah ramadhanmu ini bisa menjadikan hamba seorang muslimah yang lebih baik, giat dalam menggali dan mempelajari ilmu agama islam, dan mampu menciptakan atmosfer islami dalam keluarga kecilku.

ya alah hanya 1 keinginanku dipernikahanku yang sudah berjalan 1 tahun 5 bulan ini yaitu terciptanya atmosfir islam dan islami di tengah keluarga kecilku.
kami berdua memang bukan dari jurusan pendidikan agama, yang sudah hafal diluar kepala dalil2 al-qur'an dan hadist.
tapi hamba percaya engkau maha segala... berilah sedikit dari ilmu mu ya allah... kabulkanlah keinginan hamba untuk menciptakan atmosfer islami dalam keluarga kecil hamba...


Bismilahirrohmanirrohim....